Sabtu, 05 Februari 2022

Karma, ada?

 Aku percaya karma

Sebelum aku mengalaminya sendiri


Aku adalah anak yang baik

Bagaimanapun aku  memang tidak sesuci itu


Tapi aku mengalami banyak penderitaan 

Seolah aku penuh dosa 

Seolah ada karma yang harus aku bayar


Apa salahku? 

Salah orang tua dan nenek moyangku? 

Kenapa aku yang harus membayarnya? 


Reverse Theory 


Ya, aku berfikir mungkin ini karma terbalik

Setelah semua penderitaan, aku berhak bahagia sekarang

Juga memberi penderitaan bagi orang lain


Tapi aku menyadari ada yang salah dalam teori ini


Bagaimana dengan mereka yang membuatku atau orang lain menderita? 


Ku pelajari satu per satu


Tidak ada. 


Kulihat mereka menjalani kehidupan bahagianya

Seolah hidupnya tidak pernah bersalah

Keberuntungan selalu menyelimutinya


Akupun telah berdosa

Saat mencoba memberikan penderitaan bagi orang lain


Aku sudah siap mendapatkan karma kembali


Tidak ada. 


Hidupku sama baiknya dengan mereka yang telah menyebarkan penderitaan

 

Bahagia. 


Karma, ada? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar